Privat dengan Kak Bagus
SEBELUM MEMBACA HENDAKLAH
1. Berdoa sesuai kepercayaan masing-masing
2. Ambil air dan cucilah muka kamu-kamu
3. Biasakan mandi sebelum membaca blog saye
4. Jongkok saat membaca postingan saya
5. Bacalah saat pukul 17.00 saat matahari hampir tenggelam dengan sudut 89 derajat
6. Setelah membaca, mandilah dengan air yang baik
7. Dan tidurlah pada pukul 21.00
8. Bangunlah pada pukul 05.00
9. Pergilah ke sekolahmu, Nak.. Jangan mabal wae...
1. Berdoa sesuai kepercayaan masing-masing
2. Ambil air dan cucilah muka kamu-kamu
3. Biasakan mandi sebelum membaca blog saye
4. Jongkok saat membaca postingan saya
5. Bacalah saat pukul 17.00 saat matahari hampir tenggelam dengan sudut 89 derajat
6. Setelah membaca, mandilah dengan air yang baik
7. Dan tidurlah pada pukul 21.00
8. Bangunlah pada pukul 05.00
9. Pergilah ke sekolahmu, Nak.. Jangan mabal wae...
sejak 2 minggu yang lalu, gua les privat ke Kak Bagus, seorang anak UNPAR jurusan HI dengan alumni SMAN 2 BDG.
awalnya gua dengan tangis pedih karna disiksa oleh rapot UTS yang parah BUANGET. dari 17 pelajaran yang diUTSkan, gua dapet 8 pelajaran yang kena REMEDIAL. damn....
awalnya gua memberi tahu ke ortu dengan keadaan nangis2 karna tau nilai UTS yang jelek. Ya biar didramatisir lah.. meureun we dibaikin... taunya lah gua malah kena semprotan enzim amilase dari ibu gua. hancur semuanya... gua kena marah double dari yang gua pikirkan. huhuhuhuhuhuhuhuhuu.
sehingga saye mmbuat lagu dalam waktu 20 menit dengan ketukan 20/567433
Judul : SUMPAH I WANT TO
sumpah i want to... kick you.. i want to..
aku tak bisa musnahkan
remed dari otakku...
mataku sudah buta
tak dapat melihat nilai yang seratus lagi..
selain nilai remedku..
hatiku sudah mati
tak dapat bahagia, dibawah KKM
selain kesenduan yang dalam
sumpah i want to... kick you.. i want to..
aku tak bisa musnahkan
remed dari otakku...
sumpah i want to... kick you.. i want to..
aku tak bisa musnahkan
remed dari otakku...
(nada masih sama)
dengan sepi... sunyi... gua cuman speechless aja kalo ditanya berapa nilai rapot ma abang. paling ibu duluan yang jawab dan ujungnya pasti membuat ku dibawa ke ujung juram yang dibawahnya ada kata-kata "gak bisa masuk IPA loh.." atau "kasian lu..." atau "mari jatuh" (?). akhirnya solusi itu datang saat ibu gua mengizinkan untuk les privat, dengan pertimbangan les itu hanya sebulan.
awalnya gua gak diajarin ma Kak Bagus, tapi awalnya mau Nurul Fikri (NF). tapi pertimbangan again, mahal. ya maklum lah keuangan keluarga gak sama ma pendapatan Brad Pitt.
*kadang gua suka mikir... kenapa ya di dunia itu yang kayaaaaaaaa gak mau bantuin yang miskin. tapi yang miskin gada yang mau kerja malah minta sama yang kayaaaaaaaaaa. otomatis lah orang kaya juga jd gak ridho sepenuhnya. kenapa mereka gak mau berusaha sih?? tapi pak SBY (smga anda yang akan menjadi next president...) gua yakin udah pusing klo mikirin orang miskin yang kek pasir di pantai Pangandaran tersebar di penjuru Indonesia... tolonglah para masyarakat, bantulah orang miskin tp orang miskin juga harus bantu orang kaya ya. biarkanlah orang kaya juga jadi ikhlas karna yang mereka berikan tidak sia-sia* (WAH SI MANDA BERAT)
setelah beberapa lama karena ada tekanan batin tentang nilai UTS yang menampar muka gua dengan jahatnya, akhirnya ibu gua bilang akan melaksanakan les privat tapi dengan yang namanya Kak Bagus. tapi tarif meniup eh menipu.. tante gua bilang tarifnya 50rb. ternyata eh ternyata, itu tuh 50rb per jam !!!! haaa... akhirnya gua ngambi 1 setengah jam >> 75.000 (gak jauh beda ma Nurul Fikri meureun...)
pertemuan pertama gua ama Kak Bagus adalah tanggal 28 maret 2009. deg2an banget karna takut orangnya galak dan ganteng. why? klo galak ya siapa seh yang gak takut? tapi klo ganteng? (naha mand?) karna bisa salting saye.. ya emg gampang salting lah perempuan itu kan? wajar. tapi gua bukan salting karna suka tapi ya salting we. ada yang lebih perfect dr muka gua! hahahha
and then..
pertemuan pertama dilakukan dengan pelajaran matematika trigonometri. sebetulnya gua paling bermasalah di pelajaran kimia. dari MaFiKi, gua paling bodo di UTS kimia, 48. nilai yang jeblok banget dan baru pertama x gua dapatkan. damn... kalo matematika, i got the solution jadi ya ga usah privat gapapa. tapi GUA BUTUH KIMIA !!!
dan gua ngelyat Kak Bagus. WOW. siapapun yg melihat mgkn mikir dy orang bule. tapi ternyata dy bukan! dy orang Bali yang pernah tinggal di Belgia karna ayahnya dulu kuliah di Belgia. kata dy, why his face becomes very "bule"? and the answer is... karna ibunya suka bule..
*gua gak percaya yang begituan*
dy itu orang Bali, agamanya Hindu. mukanya mirip banget bule. ganteng seh, tp gua gak suka cowo ganteng. dan ya lumayan salting pada awal kita belajar. tapi ternyata orangnya asik !! HAHAHA. lebih tepat gila kata gua mah.. hahahahha. asik lah gak sia-sia udah bayar 50rb! wkwkkwkw
pertemuan kedua, lebih gila lagi. GUA GAK BISA KIMIA. perlu ditekankan dengan bold, italic, underline. akhirnya diem2 gua ma si Kak Bagus belajar kimia tanpa sepengetahuan ibu (tapi ibu gua tau pas udah selese privat. damn) dan here's kegilaan dy yang bener-bener gila...
kak bagus : (sambil nulis di whiteboard) "jadi... biloks.y Mn di senyawa ini adalah? +7 kan otomatis?"
manda : "yo a"
kak bagus : "terus kalo ini...." (tiba-tiba diem)
ibu : (berjalan melewati kamar) DUG DUG DUG
kak bagus : "terus kalo ini lensanya cembung dan lensanya cekung jadi berapa?"
manda : (bingung tiba-tiba jadi ganti ke fisika) (gua gak nyadar ibu dateng) "hah? kok fisika???"
kak bagus : "kan ada ibu kamu?"
manda : "HAHAHAAHHAHAHA"
ibu : (ngelyat bentar napa gua meledak gitu dan lewat lagi)
gak mungkin tiba-tiba ibu bolak-balik di daerah gw tanpa sebab. dan itulah mengapa gua dan Kak Bagus mengeluarkan telinga superbesar untuk mengecek apakah pertahanan kamar ini tetap kokoh.
privat selese pada hari ini (pertemuan kedua)
pulangnya dy cerita ke ibu ma gua ttg dia yang buta warna parsial dan bagaimana dia bisa terdeteksi. ternyata...
ibu : "Bagus maaf ni... mau tanya kalau Bagus itu buta warnanya gimana?" (emang Kak Bagus pernah cerita dia buta warna makanya gak ke jurusan IPA tapi ke HI)
Kak Bagus : "Oh.. Sebenernya Bagus bisa lihat semua warna ko. Tau ini warna apa dan apa. tapi sebetulnya tes dari buta warna itu tuh ngelakuinnya lewat warna-warna yang dicampur-campur. dan wah hebatnya tes itu tuh, disediain angka buat orang normal ma angka buat yg buta warna. pernah Bagus lagi dites, Bagus liatnya itu angka 7 tapi yang lain liatnya angka 20. langsung temen-temen Bagus bilang 'Wah Bagus ! itu mah 20!' terus 'wah buta warna kamu Bagus ...' Gitu deh."
manda : "oh bukan buta warna yang total itu ya?"
Kak Bagus : "oh dulu Bagus pernah punya temen yang buta warna total itu. hidupnya cuman item ma putih aja. eh abu-abu maksudnya"
tapi..
sedihnya ibu aku masih mmpermasalahkan ttg harga c Kak Bagus. emang sih mahal tapi kalo orangnya asik gitu gapapa lah bu... huhu. emang mahal dan gua mau diajarin ma si abang. tapi.. ABANG ORANGNYA NYEBELIIIIIN. HEU!
otoriter banget kalo ngajar. mending gua diajarin guru dah! emang situ paling pinter apa!????
_sekian_
Haha
Manda!!!!!
Aq ngasih koment juga karena dipaksa manda
hahahaha..
jangan gak ikhlas gitu atuh..
btw, ni syapa?